Tata Tertib

Mengunjungi orang sakit merupakan budaya yang berakar kuat dan masih sering dilakukan dalam masyarakat kita. Untuk menjaga ketenangan dan kenyamanan pasien dan pasien lainnnya, kunjungan hanya dapat dilakukan saat jam berkunjung, dilakukan secara bergantian, tidak berbicara keras, dan segera meninggalkan ruang perawatan bila jam kunjung usai.

Privasi pasien sangat penting bagi kami. Karena itu, hubungi perawat bila pasien/keluarga ingin membatasi kunjungan; atau bila untuk sementara waktu pasien/keluarga belum dapat menerima kunjungan kerabat.  Sebaiknya Anda tidak melakukan kunjungan lebih dulu jika kondisi badan tidak fit, sedang flu, demam, dsb. Anak-anak di bawah usia 11 tahun tidak diizinkan berkunjung karena daya tahan tubuh yang masih rendah (rentan tertular penyakit)

 

Waktu Berkunjung

Jam kunjung bangsal:

Siang   : 11.00 – 14.00 WIB

Sore    : 16.00 – 20.00 WIB

 

Hari Minggu dan Hari Libur

Siang   : 10.00 – 14.00 WIB

Sore    : 16.00 – 20.00 WIB

 

TATA TERTIB PENGUNJUNG :

  1. Maksimum 2 orang untuk tiap pasien diizinkan berkunjung pada waktu yang sama
  2. Anak-anak dibawah 11 tahun tidak diperbolehkan berkunjung di ruang rawat inap RSKB Islam Cawas.
  3. Pengunjung dilarang merokok di lingkungan rumah sakit, membawa senjata api dan senjata tajam, membawa/ memakai minuman keras dan obat terlarang, membuat kegaduhan, berjualan, merusak barang bangunan taman rumah sakit serta membuang sampah  dan meludah di sembarang tempat.
  4. Pengunjung diharapkan dapat ikut menjaga ketenangan da istirahat pasien masuk dengan masuk secara bergantian, tidak terlalu lama mengajak bicara pasien, tidak membuat kegaduhan, tidur atau duduk-duduk di tempat tidur pasien.
  5. Pengunjung dilarang mengambil gambar pasien tanpa ijin pasien atau petugas rumah sakit.
  6. Khusus pengunjung pasien ICU, ICCU, STROKE dan ruangan intensif lainnya wajib menggunakan baju khusus pengunjung yang telah disediakan dan melepas alas kaki sebelum masuk  ke ruang pasien.

 

Pengunjung yang datang diluar jam kunjung diperbolehkan masuk dengan pertimbangan khusus (misal keluarga inti pasien yang baru datang dari jauh), dan harus melalui satpam untuk mendapatkan kartu identitas pengunjung dan dilakukan pencatatan, dengan meninggalkan KTP/kartu identitas lain.

bagikan :